Selasa, 10 Februari 2009

PEREMPUAN

Sebagai seorang laki-laki, kalau sudah berbicara masalah perempuan tidak aka nada habis-habisnya. Perempuan adalah salah satu makhluk ciptaan Allah SWT yang unik. Saking uniknya, kita (laki-laki) akan merasa terus tertarik akan perempuan kecuali bagi laki-laki yang sudah tidak normal. Ketergantungan laki-laki akan perempuan sudah tidak bisa disangsikan lagi. Segala sesuatu urusan dunia ini pasti ada kaitannya dengan perempuan. Anda mau tahu?
Dimulai dari proses kehadiran anda (laki-laki) de dunia yang pertama kali anda lalui adalah berada dalam rahim seorang perempuan yang seterusnya akan melahirkan anda, menyusui, mengasuh, mendidik dan sebagainya hingga anda menjadi mandiri dan dewasa. Setelah mandiri dan dewasa anda pun akan membutuhkan perempuan lagi untuk menjadi pendamping hidup sebagai istri. Begitu seterusnya siklus para laki-laki berjalan.
Perempuan itu selain unik juga akan menjadi mulia di sisi Allah SWT apabila dapat menempatkan dirinya secara tepat sesuai dengan ruang lingkup yang telah diberikan Allah. Dia akan menjadi penentu kemajuan para laki-laki dalam meniti karir atau yang hal-hal lainnya. Ada banyak contoh perempuan atau wanita yang mulia seperti Khadijah (istri Rasul) atau rabiah al adawiyah. Mereka terus menuai nilai sempurna di mata para laki-laki karena ketinggian akhlak dan keteguhan imanya. Saya yakin bahwa setiap laki-laki normal akan mendambakan perempuan –perempuan seperti ini.
Akan tetapi sungguh sangat disayangkan, pada akhir-akhir ini perempuan sudah tidak terlalu peduli lagi memagari dirinya dengan akhlak mulia yang sudah menjadi kaidah-kaidah kehidupan kewanitaan yang ada. Mereka seperti berontak dari aturan yang telah ditetapkan Allah. Coba perhatikan, kebanyakan perepuan sekarang sudah tidak peduli lagi dengan menutup aurat, merokok sembarangan, nggegosip atau ngerumpi sebebasnya dan bergaul bebas dengan laki-laki yang bukan keluarga atau muhrimnya, dan lain sebagainya. Kenyataan ini seperti menggambarkan betapa merosotnya nilai para perempuan sekarang bila dibandingkan dengan para perempuan zaman dahulu. Sebagai contoh perbandingan, kalau perempuan dahulu sangat malu apabila kelihatan auratnya oleh laki-laki tapi kalau perempuan sekarang malah seolah-olah bangga bila ada laki-laki yang memperhatikan auratnya (sengaja kali yaa). Terus kalau perempuan zaman dahulu enggan untuk berkumpul dengan laki-laki yang bukan keluarga atau muhrimnya maka sebaliknya untuk perempuan sekarang. Mereka merasa biasa saja atau asyik saja tanpa ada risih atau giman gitu. Ini contoh aja . nah, kalau sudah begini yang untung adalah para laki-laki, mereka sudah tidak perlu susah cari lihat aurat perempuan tapi malah datang sendiri.
Sekarang ini para perempuan suka sekali berpakaian yang aneh-aneh. Mereka berpakaian super ketat dengan belahan-belahan yang terkesan mau pamer tubuh terutama untuk para ABG. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan yang sudah tidak ABG juga melakukan hal yang sama. Hal ini jelas bertujuan untuk memperlihatkan bentuk tubuh seolah mengharapkan perhatian atau lirikan para laki-laki. Aurat perempuan sekarang sudah bukan menjadi sesuatu yang bernilai tinggi. Aurat perempuan sekarang sudah dapat ditemukan atau dilihat di jalan-jalan tanpa ada bayaran sedikitpun. Anda tidak percaya? Silahkan anda keliling Jakarta dengan sepeda motor, jangan lupa bawa buku atau apa sebagai catatan untuk mengitung berapa banyak pinggang atau bokong/pantat perempuan yang bisa anda lihat gratis. Trus berapa banyak perempuan yang hanya pakai celana pendek/rok pendek keluar rumah tanpa risih atau malu atau berapa banyak perempuan yang pakai baju super ketat berjalan di muka umum. Di samping itu juga catat berapa banyak perempuan yang merokok seenaknya tanpa malu-malu di muka umum. Mungkin anda akan terperangah dengan temuan lapangan anda sendiri. Silahkan mencoba dan seterusnya ungkapkan komentar anda.
Merujuk pada hal diatas, jelas sekali bahwa perempuan sekarang mengalami kemerosotan akhlak. Mereka sepertinya tidak sadar bahwa mereka menjadi objek daripada niat orang-orang jahiliyah modern yang menginginkan hancurnya moral umat manusia (khususnya umat Islam). Salah satu target mereka adalah membuat mode cara berpakaian yang tidak lagi menutupi aurat dengan sempurnya tapi malah mencoba menelanjangi perempuan itu sendiri dengan pakaian minim. Dapat anda bayangkan betapa hancurnya anak perempuan masa akan datang bila hal ini terus terjadi tanpa ada upaya dari kita semua untuk memblok budaya aneh ini.
Untuk itu marilah kita berusaha untuk memberi tahu kepada saudara muslimah kita untuk menjadi perempuan mulia yang berakhlak tinggi dan menjadi suri tauladan bagi perempuan-perempuan lainya. Semoga Allah SWT memberikan hidayah yang sebesar-besarnya kepada kita semua dan melindungi kita selalu sampai dengan ajal menjemput. Amin ya rabbal alamin.

Finarga@yahoo.com




Tidak ada komentar: